Trip to Klaten

Bismillahirrahmanirrahiim
20 Oktober 2018.
Gedung Sunan Pandanaran Klaten
Setelah berjuang selama 4 hari (kurang lebih), akhirnya dipilihkan Allah yang terbaik untuk internship di suatu RS. Sebenarnya kalau boleh dideskripsikan, perasaan hari ini sangatlah bermacam-macam. Senang, sedih, lega, cemas, serta tertekan jadi satu.  Campur aduk.  Tetapi, mari kondangan sejenak. Bukan untuk melupakan, hanya menjeda perasaan yang campur aduk itu, selama sekitar 1 jam di sebuah gedung, daerah Klaten.  Dan perjalananpun dimulai.
Sebagaimana selama 4 hari ini, bangun pagi sudah tidak bisa ditawar lagi. Wajib. Walaupun hari ini lebih terlambat dari sebelumnya.  Mulai bersiap-siap dan berangkat dari rumah 7.20 an–telat memang.  Sesampainya di Masjid Kauman Yogyakarta, untuk menjemput teman yang akan menemani perjalanan ke Klaten, aku masih menunggu.  Lalu, munculah temanku dari arah utara.  Kami pun sepakat untuk memeriksa masih ada tiket prameks atau tidak untuk keberangkatan pukul 09.05. Walaupun berdasarkan saran temanku yang sudah sering naik prameks untuk kuliah, beli tiket prameks yang Go Show H-3 JAM sudah bisa, dan sekitar 1 jam sebelum berangkat biasanya tiket pemberangkatan jam terdekat sudah habis.  Tapi karena alasan tempat yang sulit untuk parkir, kami memutuskan untuk segera ke Terminal Giwangan.
Singkatnya, kami sudah ada di bus jurusan Yogya-Klaten dan berencana turun di Terminal Ir. Soekarno Klaten.  Alhamdulillah, kami sampai di terminal dengan selamat, dan disambut dengan sepoi angin Klaten. Bangunan terminal yang masih terkesan baru juga sangaat enak dipandang.  Setelah beberapa menit membereskan diri dan jalan-jalan sambil melihat terminal, kami memutuskan untuk segera ke gedung resepsi.   

Sampai di Gedung Sunan Pandanaran, kami langsung ke meja buku tamu, eh ketemu adek kelas.  Lalu, kami belum sempat ngobrol dan menuju ke penganten baru untuk nyelamatin, barakallahu laka mb Wulan dan Mas Dzikri.
Alhamdulillahnya adalaah, aku dan temanku diajak foto! MasyaAllah, aku terharuu.  Jarang ada yang ngajakin aku foto. Biasanya aku yang minta foto. Setelah itu, kami makan sepuasnya, hehe.. maklum habis naik motor-bis-grab. Kami benar-benar Cuma 1 jam di acara itu, atau lebih tepatnya hanya 50 menitan.  Setelah itu menuju terminal lagi ;0

Tugu Klaten Bersinar tampak samping





Alhamdulillah perjalanan ke Jogja lancar, walaupun bus yang terakhir sangar, ngebut banget bikin gabisa tidur –‘.
Cuma mau sharing jadwal prameks.  Sumber dari chat Line dengan salah seorang temannamanya Hunn.


Komentar